Senin, 18 April 2016

Struktur Gaji dan Kepangkatan Jabatan di PT BANK OPTIMIS (Persero) Tbk

A.     Payroll Staff

Uraian tugas :
a.     Melakukan proses pengambilan cuti tahunan dan mempersiapkan laporan-laporannya.
b.  Melakukan proses pengambilan “Day Off Payment”, tukar “Day Off” dan tukar shift karyawan.
c.      Melakukan perhitungan “meal coupon” karyawan.
d.     Membantu HRD (Human Resources of DevelopmentAdministrator dalam pengarsipan dan pembuatan surat-surat.

B.     Sistem Informasi Penggajian pada Departemen HRD

a.      Payroll staff menghitung jumlah kehadiran karyawan pada bulan berjalan.
b.      Payroll staff menghitung jumlah tunjangan yang akan diterima karyawan.
c.      Payroll staff melaporkan laporan perhitungan upah kepada Compensation and Benefit Supervisor.
d.      Compensation and Benefit Supervisor memeriksa laporan dari Payroll Staff kemudian meminta persetujuan kepada HR Manager.
e.      Setelah HR Manager menyetujui, kemudian laporan tersebut di distribusikan ke Departemen Finance dan Accounting untuk dilakukan pembayaran gaji kepada karyawan.

C.     Struktur Gaji dan Kepangkatan Jabatan



Keterangan:
Upah yang diterima karyawan setiap bulannya adalah:
1.      Upah Tetap
-       Gaji Pokok
-       Tunjangan Transportasi (hanya untuk posisi Supervisor ke atas)
2.     Upah Tidak Tetap
-       Tunjangan Transportasi (hanya untuk posisi Staff ke bawah)
Sesuai jumlah kehadiran dalam sebulan
-       Insentif Kehadiran
Bila absensi dalam seminggu (5 hari kerja) penuh tanpa keterlambatan. Toleransi keterlambatan 15 menit. Insentif kehadiran dibayarkan tunai kepada karyawan yang memenuhi peraturan pada hari Rabu setelah seminggu berikutnya.
-       Tunjangan Makan Siang
Sesuai jumlah kehadiran dalam sebulan
-       Upah Lembur
Perhitungan lembur sesuai dengan perundang-undangan yang berlaku
-       Tunjangan Kesehatan
Tunjangan kesehatan diberikan kepada karyawan sesuai dengan tingkatan jabatannya.


Salam Hangat,
PT Bank Optimis (Persero) Tbk

Tidak ada komentar:

Posting Komentar